Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia

Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia - Sebuah kata bijak tentang kesehatan menyatakan bahwa kesehatan bukan segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa. Kesehatan wajib dimiliki dan diupayakan oleh semua orang, karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia, sebab beberapa alasan berikut ini :

Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia

Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia.
Kesehatan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan perkembangan jasmani, rohani (mental), dan sosial yang serasi.

Kesehatan sebagai syarat untuk melakukan aktivitas secara optimal dan pada gilirannya akan berpengaruh terhadap prestasi dan produktivitas. Sebelumnya Anda perlu tahu Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut.

Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia

Pemerintah telah mempertegas pentingnya kesehatan bagi setiap orang. Hal ini sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Departemen Kesehatan melalui program Kesehatan Bagi Semua tahun 2000 atau Health for All by the year 2000.

Tujuannya pencanangan program ini adalah agar masyarakat Indonesia, baik di perkotaan maupun di pedesaan menjadi masyarakat yang sehat dan kuat untuk melaksanakan pembangunan nusa dan bangsa kita yang kini sedang giat-giatnya dilakukan. Hal ini merupakan rekomendasi dari konferensi kesehatan se dunia di Alma Ata, Kazhaktan, tahun 1978. Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit.

Beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan misalnya tenatng upaya kesehatan. Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau masyarakat. Hal ini berarti, bahwa dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan ini, kesehatan pribadi, kelompok, atau masyarakat harus diupayakan. Baca juga : Cara Membuat Kulit Putih Alami.

Upaya mewujudkan kesehatan ini dilakukan oleh pribadi, kelompok, masyarakat, baik secara lembaga oleh pemerintah, ataupun swadaya masyarakat (LSM). Silahkan baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.

Dilihat dari sifat, upaya mewujudkan kesehatan tersebut dapat dilihat dari dua aspek, yaitu :
Aspek pemeliharaan kesehatan
Aspek peningkatan kesehatan
Pemeliharaan kesehatan mencakup 2 aspek juga, yakni:
Aspek preventif atau pencegahan penyakit
Aspek promotif atau peningkatan kesehatan

Kesehatan perlu ditingkatkan karena kesehatan seseorang itu relatif dan mempunyai bentangan yang luas. Oleh sebab itu, upaya kesehatan promotif mengandung makna kesehatan seseorang, kelompok atau pribadi harus selalu diupayakan sampai ke tingkat kesehatan yang optimal. Baca juga ya? Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur ini.

Jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita, maka otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat, dan akan memudahkan penyakit untuk masuk kedalam tubuh, dan ujung-ujungnya rumah sakitlah tujuan anda.

Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat baik jasmani maupun rohani.
Tapi disini kita akan berbicara soalnya jasmaninya.

Jadi di sini saya akan berbagi tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar, sehingga tubuh akan lebih tahan terhadap segala penyakit. Yang ingin diet baca juga : Program Diet Sehat, Cepat dan Aman dalam 1 Bulan.

Baiklah langsung saja, berikut ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh anda :
Tips Menjaga Kesehatan tubuh yang pertama adalah dengan berfikiran positif tinking, Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita. Jangan lewatkan artikel ini : Cara Mengatasi Anak Susah Tidur.

Kecapean setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh anda. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek tersebut. Baca juga ya : Cara Mengobati Sakit Mata Menular.

Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Dalam hal ini tidur yang cukup dan berkualitas. Baca juga : Cara Mengatasi Susah Tidur.

Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. Baca juga ya?? artikel tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok ini.

Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.

Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. Wajib baca ini Cara Memutihkan Gigi yang Kuning bagi yang ingin putih giginya.

Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulusi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. Vitamin D sangat bagus,, untuk itu baca juga : Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami.

Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Kayaknya anda lebih keren jika baca ini dulu : Cara Membuat Perut Six Pack

Tersenyum merupakan Tips Menjaga Kesehatan tubuh paling mudah. Ini dikarenakan, dengan kita tersenyum maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Apabila anda ingin mempunyai bibir yang canting wajib baca Cara Memerahkan Bibir secara Alami ini.

Perawatan Kesehatan

Perawatan kesehatan adalah sebuah proses yang berhubungan dengan pencegahan, perawatan, dan manajemen penyakit dan juga proses stabilisasi mental, fisik, dan rohani melalui pelayanan yang ditawarkan oleh organisasi, institusi, dan unit profesional kedokteran, .
Sistem kesehatan merupakan salah satu sektor industri terbesar dunia dengan pertumbuhan tahunan tercepat, menghabiskan sekitar 8,9% PDB negara-negara maju setiap tahunnya. Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Ketiak.

Di Indonesia pemerintah hanya mengalokasikan 0,72% dari PDB ke bidang kesehatan pada 2002.
Industrinya termasuk pelayanan kesehatan oleh dokter dan persatuan kesehatan lainnya. Biasanya jasa ini menerima pembayaran dari pasien atau dari perusahaan asuransi pasien; meskipun mereka dapat juga dibiayai oleh pemerintah (seperti National Health Service di Britania Raya) atau dilakukan oleh charity atau sukarelawan, terutama di negara-negara miskin.

Pelayanan kesehatan dapat membentuk bagian ekonomi negara yang besar. Pada 2000, biaya perawatan kesehatan yang dibayar kepada rumah sakit, dokter, laboratorium diagnostik, apotek, produsen alat kedokteran dan komponen lainnya dari sistem perawatan kesehatan, mengonsumsi sekitar 15% dari GNP Amerika Serikat, yang terbesar di dunia. Untuk negara-negara G7 rata-ratanya sekitar 9%.

pelayanan kesehatan saat ini, masih banyak kendala. yaitu bagi mereka yang tidak mampu membayar obat rumah sakit. banyak sekali halangan bagi orang-orang yang tidak mampu dengan adanya persyaratan yang ribet.

WBN secara aktif mendorong dan mendukung peningkatan kualitas kesehatan bagi penduduk lokal, secara langsung atau tidak langsung. Pelaksanaan program difokuskan pada perawatan awal atas kondisi yang ada dan upaya-upaya pencegahan.

Program yang Telah Rampung dan Program yang Sedang Berlangsung :

Penempatan dua dokter keliling dan dua perawat yang digaji Perusahaan sejak 3 tahun. Kedua staff kesehatan tersebut memberikan konsultasi dibeberapa desa di wilayah Halmahera Tengah dan Timur, hingga tempat terpencil yang tidak ada dokter. Para dokter ditempatkan atas persetujuan dan dibawah tanggung jawab pejabat kesehatan berwenang diwilayah tersebut.

Yayasan membayar obat-obatan yang tidak disediakan oleh Pemerintah Daerah.
Melaksanakan program “Pemasangan Air Bersih” di 4 desa (Lelilef Woebulen, Lelilef Sawai, Gemaf, Nusa Jaya), pada tahun 2010-2012 dengan mengikutsertakan masyarakat.
Renovasi Pustu (klinik) di beberapa desa yang dilayani oleh seorang perawat.
Pembangunan Posyandu di 10 desa.
Merencanakan renovasi rumah sakit Weda dan untuk mendukung penempatan dokter spesialis secara tetap.
Rencana tahunan pencegahan penyakit yang saat ini sedang dipersiapkan.
Program untuk mengurangi prevalensi gizi buruk dengan mengajarkan para ibu untuk membuat makanan yang seimbang menggunakan bahan makanan lokal.
Perang anti penyakit ’anjing gila’ atau rabies.

Semoga bermanfaat!

1 Response to "Mengapa Kesehatan Sangat Penting Bagi Manusia"